YANG MAU NIKAH WAJIB BACA INI!!!


Bagi kamu muda-mudi Desa Tanjung Kesuma, Menikah merupakan hal yang perlu disiapkan dari jauh-jauh hari. Mulai dari keyakinan kedua calon mempelai untuk bersatu dan membangun rumah tangga bersama, persiapan dana untuk menggelar akad serta resepsi. Tapi yang juga tidak boleh dilupakan adalah kebutuhan administratif agar status pernikahanmu jelas, sah menurut agama dan legal sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lantas apa saja persyaratan mengurus Pernikahan??
Syarat wajib yang perlu kamu persiapkan sebelum kamu mendaftarkan pernikahanmu dan pasangan ke Kantor Urusan Agama (KUA) antara lain :
·        Surat Pengantar Kepala Desa (Formulir N1)
·        Surat Pendaftaran Pernikahan ( Formulir N2)
·        Surat Persetujuan Mempelai ( Formulir N3)
·        Surat Persetujuan Orang Tua (Formulir N4)
·        Surat Keterangan Kematian Suami/Istri (Formulir N5 ) { Bagi calon mempelai berstatus Duda/Janda Cerai mati}
·        Surat Pernyataan Status Calon Pengantin (Catin) bermaterai dan diketahui Kepala Desa. Bagi calon mempelai berstatus Janda/Duda wajib melampirkan Akte Cerai Resmi Asli.
·        Permohonan Rekomendasi Numpang Nikah dari KUA ( Untuk calon pengantin yang akan melaksanakan Akad Nikah di luar Kecamatan Purbolinggo ).
·        Surat Permohonan Dispensasi Nikah ( Jika Pendaftaran Nikah Kurang Dari 10 Hari Dari Akad Nikah).
Calon pengantin bisa memperoleh formulir-formulir tersebut di kantor Desa Tanjung Kesuma, adapun persyaratan yang perlu disiapkan antara lain :
1.   Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kedua calon pengantin
2.   Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Kedua calon pengantin
3.   Fotocopy Akte Kelahiran Kedua calon pengantin
4.   Fotocopy Ijazah terakhir (OPSIONAL)
Datang saja langsung ke kantor Desa Tanjung Kesuma, administrasi dilayani pada jam kerja dari hari Senin s/d Jum’at.
“SEMOGA MENJADI KELUARGA BAHAGIA, SAKINAH MAWADDAH, WAROHMAH”

Komentar

  1. If you're trying to lose kilograms then you absolutely have to try this totally brand new custom keto meal plan diet.

    To design this keto diet, certified nutritionists, fitness couches, and top chefs have united to produce keto meal plans that are useful, suitable, price-efficient, and enjoyable.

    Since their first launch in January 2019, thousands of clients have already transformed their body and well-being with the benefits a smart keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto meal plan diet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WASPADA COVID-19,JANGAN PANIK!!