WASPADA COVID-19,JANGAN PANIK!!



INFORMASI KEPADA SELURUH WARGA DESA TANJUNG KESUMA;

Jika ada anggota keluarga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah/luar negeri TIDAK PERLU DATANG KE  RUMAH TENAGA MEDIS (DOKTER,BIDAN,MANTRI,KLINIK) untuk TES KESEHATAN. tapi yg perlu di lakukan:
1.   Untuk tetap di rumah saja selama 14 hari jangan pergi kemana-mana dulu/di dalam rumah saja.

2.   Anggota keluarga yg  lain melaporkan ke pamong terdekat.

3.  Jika dalam waktu 14 hari itu ada keluhan demam,diare,batuk kering,sakit tenggorokan dan sesak nafas TETAP TIDAK BOLEH DATANG ke RUMAH TENAGA MEDIS tapi HUBUNGI  LEWAT TELPON PAMONG  ATAU TENAGA MEDIS TERDEKAT.

4.  Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan WAWANCARA KELUHAN  LEWAT TELPON JADI TENAGA MEDIS TIDAK DATANG KE RUMAH PASIEN DAN PASIEN TIDAK DI BAWA KE RUMAH TENAGA KESEHATAN atau ke PUSKESMAS, jika keluhan mengarah ke corona akan ada TIM khusus dari dinas kesehatan yg melakukan penanganan lebih lanjut.

Kepada seluruh warga agar tetap tenang menghadapi situasi ini. Jangan panik, jangan berlebihan menanggapi informasi yang bertebaran di media sosial. Kita patuhi himbauan pemerintah, bagi yang tidak ada kepentingan mendesak mohon untuk tetap berada di rumah, namun jika terpaksa harus keluar rumah mohon untuk menjaga "personal hygiene".

Untuk sementara, jangan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak (pengajian,hajatan dll).

Mohon diindahkan demi kebaikan kita bersama. atas kerja sama nya kami ucapkan terima kasih.


Semoga kita semua selalu dalam lindungan-NYA, Semoga wabah ini segera berlalu. Aamiin,


.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

YANG MAU NIKAH WAJIB BACA INI!!!